Kamis, 26 Juni 2008

Orang baik masih ada (banyak) bung!!!

Orang baik masih banyak bung!!!
beberapa waktu lalu aku mendapatkan tugas ke luar kota lagi. menjelang weekend karena jaraknya tidak terlalu jauh dari surabaya. maka akudan beberapa teman memutuskan untuk pulang. kami berangkat jam 18:00 menuju ke tempat pemberhentian bus. kami berangkat berempat, 3 cowok dan 1 cewek.sambil menunggu bus patas yang lewat, kamipun berusaha mencari informasi tentang jadwal bus Patas. namun alangkah terkejutnya kami, bahwa saat ini pasca kenaikanBBM, bus patas lebih jam 6 tidak ada lagi. namun kami peroleh informasi juga bahwa biasanya ada beberapa taksi yang lewat ( kembali ke surabaya yang pasti lebih murah, biasanya daripada kosong supir taksi menarik ongkos sesuai tarif Patas. Lumayan kalau beruntung.
lima belas menit lewat namun belum juga ada tanda-tanda taksi lewat. setengah jam kemudian pun belum ada...maka beberapa teman nekat untuk mencari tumpangan mobil plat hitam yang kearah surabaya..satu, dua, tiga, bahkan beberapa kali usaha untuk menyetop mobil yang lewat belum membuahkan hasil.mungkin dalam benak kebanyakan orang, pastilah akan berfikir bila mengangkut tambahan penumpang 4 orang. ditambah badan kita juga lumayan besar-besar. beruntung ada 1 wanita. jadi orang mungkin akanberfikir berbeda,...ditambah lagi pakaian kita yang berpakaian kemeja formal dan celana panjang kerja.
setelah setengah jam lewat, kulihat ada mobil berhenti. mau membeli minum kayaknya, wah plat kendaraanya "W" (wah sidoarjo...pikir kita), dengan semangat salah satu teman kita bertanya...ke pengemudi mobil tersebut. "Pak, mau ke Surabaya ya. boleh menumpang pak. kami berempat. kita mau kok pak iuran bensin". kata temanku berharap."wah, kita gak sampai surabaya mas...tapi sampai tanggulangin mau? jawab bapak pengemudi itu.tanpa pikir panjang kamipun mengiyakan....
Kamipun berempat naik ke mobil Xenia bapak itu. asik....akhirnya dapat juga orang baik yang mau ditumpangi. sorak hatiku dan mungkin juga sorak teman teman karena
sebelumnya aku tak yakin masih ada orang baik di jaman dimana kejahatan ada dimana-mana.
kami berempat dapat sampai kesurabaya dalam waktu yang jauh lebih cepat dibanding naik bus patas sekalipun. hal ini karena bapak driver tadi mengemudinya dengan kecepatan diatas 100 terus.dan bapak tadi juga tidak mau dibayar sepeserpun. kita hanya tau nama bapak tadi adalah Woro...tidak tau nomor telepon dan dimana rumahnya....benar-benar pengalaman yang tidak dapat aku lupakan sampai kapanpun. dijaman yang serba modern dan penuh prasangka pada setiap orang ternyata masih banyak orang yang baik hati...tulus dan jujur.
Bagaimana dengan anda? dapatkan anda dapat berbuat seperti bapak woro tadi???
sekian

Tidak ada komentar: